PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI EKSTRINSIK DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN PADA INDUSTRI KERAJINAN PERAK DI KOTAGEDE YOGYAKARTA

  • Jajuk Herawati Ketua Program Studi Manajemen FE-UST
  • Anastasia Pungkasisari

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel kecerdasan emosional, motivasi ekstrinsik dan budaya organisasi terhadap kreativitas karyawan pada industri kerajinan perak di Kotagede Yogyakarta.


Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel hanya diambil pada asosiasi industri kerajinan perak yang berada di Kotagede Yogyakarta. Prosedur pengumpulan data menggunakan koesioner yang dibagikan untuk diisi oleh karyawan atau pengrajin perak.


Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan kecerdasan emosional, Motivasi ekstrinsik dan Budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kreativitas karyawan. Secara simultan variabel kecerdasan emosional, motivasi ekstrinsik, dan budaya organisasi berpengarut positif terhadap kreatifitas.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-07-08
How to Cite
HERAWATI, Jajuk; PUNGKASISARI, Anastasia. PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI EKSTRINSIK DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KREATIVITAS KARYAWAN PADA INDUSTRI KERAJINAN PERAK DI KOTAGEDE YOGYAKARTA. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 41-47, july 2017. ISSN 2541-4348. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/266>. Date accessed: 20 sep. 2017. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v7i1.266.