PENILAIAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA)

  • Mujino Mujino
  • Wijayanti Wijayanti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana kinerja keuangan dari properti dan real estat yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan yang menggunakan Economic Value Added, dengan mencari nilai rata-rata.Objek penelitian ini adalah kinerja keuangan Perusahaan Property dan Real Estate yang direkam di Bursa Efek Indonesia. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder seperti neraca dan laporan laba rugi pada aset perusahaan thorta dan real estat pada tahun 2014. Metode pengumpulan data adalah metode dokumentasi di BEI. Hasil penelitian terlihat Kinerja keuangan pada 30 perusahaan properti dan real etate cukup baik, hal ini dapat dilihat dengan hasil perhitungan rata-rata nilai Economic Value Added yang positif sebesar 78.311.687 atau EVA > 0 pada tahun penelitian.  Hal ini menunjukan kinerja 30 perusahaan properti dan real estate sudah mampu menghasilkan nilai tambah ekonomis. Perusahaan berhasil menciptakan nilai tambah bagi pemilik modal dan konsisten dengan tujuan memaksimumkan perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-07-01
How to Cite
MUJINO, Mujino; WIJAYANTI, Wijayanti. PENILAIAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA). Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 9-15, july 2017. ISSN 2541-4348. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/263>. Date accessed: 25 nov. 2017. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v7i1.263.