SIKAP TERHADAP M-BANKING DAN DAMPAKNYA TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION TO ADOPT M-BANKING (Studi Pada PT Bank Syariah Mandiri Semarang)

  • Ken Sudarti Manajemen
  • Susi Susanti

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, dan Sikap terhadap M-banking terhadap Behavioral Intention pada PT Bank Syariah Mandiri Semarang. Sample dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, jenis penelitian ini adalah convenince sampling, dengan menggunakanProgram SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua hipotesa dalam penelitian ini dapat diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Usefulness meimiliki pengaruh positif terhadap Sikap terhadap M-banking. Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif terhadap Sikap terhadap M-banking. Perceived Risk memiliki pengaruh positif terhadap Sikap terhadap M-banking. Perceived Usefulness memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention. Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention. Perceived Risk memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention. Sikap terhadap M-banking memiliki pengaruh positif terhadap Behavioral Intention.


Kata kunci : Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Sikap terhadap  M-banking dan Behavioral Intention


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-21
How to Cite
SUDARTI, Ken; SUSANTI, Susi. SIKAP TERHADAP M-BANKING DAN DAMPAKNYA TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION TO ADOPT M-BANKING (Studi Pada PT Bank Syariah Mandiri Semarang). Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 20-35, may 2018. ISSN 2541-4348. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/561>. Date accessed: 23 june 2018. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v8i1.561.