Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Moderasi
Abstrak
This study aims to determine the effect of corporate social responsibility to the firm value on with firm size as a moderating variable. The population in research is company LQ45 listed in Indonesia Stock Exchange (BEI).The sample in the research is company LQ45 which is listed in Indonesia Stock Exchange (BEI), from year 2013 until 2017. Sources of data used in this research is secondary data.The total amount of samples obtained in this research were 40 from 8 companies. Data testing method used is linear regression analysis and moderated regression analysis (MRA). The results of this research show that corporate social responsibility have positive and significant effect on firm value with significance level of 0,002. Firm size not able to weaken the relationship between firm value to the corporate social responsibility with a significance level of 0.548.
Referensi
Dengan Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi’, Jurnal Siasat Bisnis. Doi:
10.20885/Jsb.Vol15.Iss1.Art1.
JURNAL AKUNTANSI PAJAK DEWANTARA (JAPD VOL 1 NO 3 DESEMBER 2019
https://doi.org/10.24964/japd.v1i2 116
Hutabarat, Acne Cessilia Dan Siswantaya, I. G. (2015) ‘Pengaruh Pengungkapan Corporate Social
Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderasi’,
Pp. 1–13.
Jekwam, J. J. And Hermuningsih, S. (2016) ‘Peran Ukuran Perusahaan ( Size ) Dalam Memoderasi
Corporate Social Responsibility Dan Likuiditas Terhadap Kinerja Keuangan Pada’, 2(1), Pp.
76–92.
Ningrum, U. N. And Asandimitra, N. (2017) ‘Pengaruh Kinerja Keuangan, Struktur Modal Dan Ukuran
Perusahaan Terhadap Nilai Perushaan Dengan Gcg Dan Csr Sebagai Variabel Moderating Pada
Perusahaan Peringkat Pertama Ara, Isra Dan Peringkat Emas Proper Yang Listing Di Bei
Periode 2011-2015’, Jurnal Ilmu Manajemen, 5(2016), Pp. 1–14. Doi: 10.1136/Bmjopen-2017-
016371.
Nurminda, A., Isynuwardhana, D. And Nurbaiti, A. (2017) ‘The Influence Of Profitability , Leverage ,
And Firm Size Toward Firm Value ( Study Of Manufacture Companies Goods And Foods Sub
S( Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Barang Dan Konsumsi Yang Terdaftar Di
Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015 )’, 4(1), Pp. 542–549.
Pratama I Gusti Bagus Dan Wiksuana I Gusti Bagus (2016) ‘Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan
Leverage Terhadap Mediasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana ( Unud ), Bali
, Indonesia Pendahuluan Semakin Meningkatnya Persaingan Bisnis Di Era Globalisasi Saat Ini
Tidak Terlepas Dari Pengaruh Berkembangnya L’, 5(2), Pp. 1338–1367.
Saedah, Z. (2015) ‘Pengaruh Pengungkapan Csr Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas
Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Di Bei Periode Tahun 2011-
2013)’.
Setiawati, L. W. And Lim, M. (2017) ‘Analisis Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage,
Dan Pengungkapan Sosial Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang
Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015’, Jurnal Akuntansi, 12(1), Pp. 29–57.
Sudana, I. M. (Ed.) (2015) Manajemen Keuangan Perusahaan : Teori Dan Praktik (Edisi 2). Edisi 2.
Jakarta: Erlangga.
Tjipto, E. P. Dan J. (2016) ‘Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada
Sektor Property And Real Estate’, Business Accounting Review, 4, No. 1(2013), Pp. 24–36.
Widyasari, N. A. (2015) ‘Pengaruh Good Corporate Governance (Gcg) Dan Pengungkapan Corporate
Social Responsibility (Csr) Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur
Yang Terdaftar Di Bei Periode 2011-2013)’, Jurnal Adminisatrasi Bisnis (Jab), 26(1), Pp. 1–
11. Doi: 10.1157/13089094.
Wiguna, I. P. I. And I. G. A. M. Asri, D. P. (2016) ‘Voluntary Disclosure Sebagai Pemoderasi Pengaruh
Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan’, E-Jurnal Akuntansi Universitas
Udayana, 17(3), Pp. 1700–1726

This work is licensed under a CC-BY-NC-SA.