Analisis Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Kerja Dan Lingkungan Kerja Di Perpustakaan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta

  • DORI AMBOGO universitas sarjanawiyata tamansiswa

Abstract

Populasi dan sampel terdiri dari 30 orang karyawan terdiri dari 18 Karyawan tidak tetap (PTT) dan 12 petugas/karyawan tetap (pustakawan) di Perpustakaan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah saturation sampling yaitu metode ampel dengan mengikutsertakan semua anggota populasi sebagai sampel penelitian. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas kemudian pengujian uji asumsi dengan uji normalitas, uji heterokesdastisitas dan uji multikolinieritas. Baru setelah itu dilakukan uji regresi linier berganda.


Hasil penelitian, dari analisa regresi didapatkan hasil yaitu : Secara bersama-sama motivasi kerja dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan perpustakaan UST, Motivasi kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja karyawan perpustakaan UST dan Lingkungan kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja karyawan Perpustakaan UST.

Published
2019-01-17
How to Cite
AMBOGO, DORI. Analisis Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Kerja Dan Lingkungan Kerja Di Perpustakaan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. JURNAL EKOBIS DEWANTARA, [S.l.], v. 1, n. 11, p. 79-85, jan. 2019. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/ekobis/article/view/946>. Date accessed: 26 apr. 2019.