DOWNLOAD KETENTUAN & TEMPLATE JURNAL EKOBIS DEWANTARA

Deskripsi

Jurnal Ekobis Dewantara Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta Indonesia telah terbit sejak 2018. Jurnal ini mempublikasikan khusus hasil penelitian mahasiswa, yang diterbitkan secara reguler setiap bulan. Jurnal Ekonomi Dewantara bertujuan mempublikasikan penelitian di bidang ekonomi untuk meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian serta menyediakan sumber sitasi yang berkaitan dengan rumpun ilmu  manajemen. 

 Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Ekobis Dewantara Fakultas Ekonomi berfokus pada artikel penelitian tentang topik Manajemen Keuangan, MSDM, Manajemen Strategi, dan Manajemen Pemasaran.

Review

Setiap entri akan ditinjau oleh para ahli di bidang masing-masing.

Kebijakan Akses Terbuka
Jurnal ini memberikan akses gratis secara prinsip untuk membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum dan akan mendukung pertukaran pengetahuan global terbesar.

Ketentuan Jurnal Ekobis Dewantara

Naskah WAJIB menggunakan aplikasi referensi (reference manager) seperti Mendeley, Zotero, Reffwork, Endnote, dan lain-lain.

Naskah menggunakan daftar pustaka American Psychological Association style.

Naskah WAJIB menggunakan aplikasi uji plagiarisme seperti Plagiarism Checker, Turnitin, dan lain-lain maksimal 20%. Uji plagiarisme tidak menggunakan aplikasi gratisan untuk menghindari kesalahan. (Keterangan: Bagi mahasiswa FE-UST disediakan layanan aplikasi plagiarisme checker mandiri menggunakan komputer di ruang Galeri Investasi BEI-FE-UST pada jam kerja).

Naskah belum pernah di publikasikan di jurnal atau media lain.

Penulis membuat akun di online jurnal system Ekobis Dewantara dan mengunggah dokumen yang memenuhi tata cara penulisan Jurnal Ekobis Dewantara: a. naskah publikasi (Ms.Word); b. naskah publikasi yang telah dikenai aplikasi plagiarisme checker (Ms.Word). Setelah mengunggah, penulis memberitahu staff editor Sdri. Nala Tri Kusuma (0896 1337 1572) melalui WhatsApp.

Reviewer akan memeriksa atau meninjau kembali yang bertujuan untuk perbaikan dan penulis wajib memenuhi perbaikan yang diminta. Proses review membutuhkan waktu dan keaktifan penulis dalam berkomunikasi melalui WhatsApp, Online Jurnal System Ekobis Dewantara, SIA FE-UST.

Setiap Naskah yang diterbitkan menjadi hak milik Jurnal Ekobis Dewantara.

Jurnal Ekobis Dewantara tidak mengenakan biaya penyerahan dan biaya publish.

Surat persetujuan atau Acceptance Letter bagi mahasiswa FE-UST diproses melalui SIA FE- UST sedangkan bagi penulis umum dikirim secara online.

BIAYA PENYERAHAN DAN PUBLIKASI
Biaya Penyerahan: Rp.0 (Penyerahan artikel tidak dikenakan biaya)
Publikasi Artikel: Rp.0 (Artikel yang diputuskan layak diterbitkan tidak dikenakan biaya)

Pengarsipan
Sistem LOCKSS OJS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar perpustakaan untuk membuat arsip permanen (untuk pelestarian dan pemulihan).

Kebijakan Publikasi
Setiap volume artikel berjumlah 5 -20 artikel. Jurnal ini akan diterbitkan setiap bulan.