PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH DEPOSITO PT BANK VICTORIA TBK. SOLO

  • Rohwiyati Rohwiyati Universitas Surakarta
  • Yanti Sri Danarwati
  • Sulistya Sulistya

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. (2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah. (3) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap loyalitas nasabah. (4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan promosi secara simultan terhadap loyalitas nasabah. Sampel adalah nasabah deposito PT Bank Victoria Tbk. Solo berjumlah 60 responden. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner melalui pengujian validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dari hasil pengujian setiap hipotesis menunjukkan bahwa (1) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. (2) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. (3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. (4) Kualitas pelayanan, kepercayaan, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Loyalitas nasabah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-25
How to Cite
ROHWIYATI, Rohwiyati; DANARWATI, Yanti Sri; SULISTYA, Sulistya. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH DEPOSITO PT BANK VICTORIA TBK. SOLO. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 231 - 241, dec. 2022. ISSN 2541-4348. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/3342>. Date accessed: 28 jan. 2023. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v13i2.3342.