PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN PELATIHAN KETRAMPILAN TERHADAP KINERJA KELOMPOK RINTISAN USAHA BATIK DAMPINGAN KANTOR PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEREMPUAN KOTA YOGYAKARTA

  • Andriana Dwi Asanti Alumni Program Studi Manajemen FE-UST
  • Jajuk Herawati Ketua Program Studi Manajemen FE-UST

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kepemimpinan, motiviasi, dan pelatihan ketrampilan secara parsial terhadap kinerja Kelompok Rintisan Usaha Batik Dampingan Kantor Pemberdayaan Masyarakat Dan Perempuan Kota Yogyakarta. Variabel penelitian ini adalah kepemimpinan, motivasi kerja, pelatihan ketrampilan dan kinerja karyawan. Responden dalam penelitian ini sejumlah sampel 66. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu simple random sampling. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Penelitian diperoleh, Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Pelatihan ketrampilan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Kepemimpinan, motivasi kerja dan pelatihan ketrampilan berpengaruh secara simultan terhadap kinerja dengan taraf signifikan 5%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-12-28
How to Cite
DWI ASANTI, Andriana; HERAWATI, Jajuk. PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN PELATIHAN KETRAMPILAN TERHADAP KINERJA KELOMPOK RINTISAN USAHA BATIK DAMPINGAN KANTOR PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEREMPUAN KOTA YOGYAKARTA. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 2, dec. 2016. ISSN 2541-4348. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/228>. Date accessed: 18 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v6i2.228.