PENGARUH PERIKLANAN, KUALITAS PELAYANAN, JAMINAN RASA AMAN, DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG PADA NASABAH BMT AL IKHWAN KANTOR CABANG CONDONG CATUR

  • Yuliyati Yuliyati Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
  • Ignatius Soni Kurniawan Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh periklanan, kualitas layanan, jaminan rasa aman, dan hubungan masyarakat secara parsial pada minat menabung. Populasi penelitian adalah 2.629 nasabah BMT Al Ikhwan Kantor Cabang Condong Catur. Sebanyak 132 responden digunakan sebagai sampel dengan metoda convenience sampling. Data diuji menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel periklanan dan hubungan masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung, sementara kualitas layanan dan jaminan rasa aman tidak berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Variabel periklanan merupakan variabel yang dominan mempengaruhi minat menabung. Koefisien determinasi dari model regresi adalah sebesar 54,6%.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Yuliyati Yuliyati, Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
Published
2016-12-08
How to Cite
YULIYATI, Yuliyati; KURNIAWAN, Ignatius Soni. PENGARUH PERIKLANAN, KUALITAS PELAYANAN, JAMINAN RASA AMAN, DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG PADA NASABAH BMT AL IKHWAN KANTOR CABANG CONDONG CATUR. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 2, dec. 2016. ISSN 2541-4348. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/226>. Date accessed: 03 july 2020. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v6i2.226.