PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG VARIASI PEMBELAJARAN MATA KULIAH BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN LAINNYA
Abstract
Metode pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya di Perguruan Tinggi pada umumnya masih berlangsung secara klasikal berupa tatap muka di kelas antara mahasiswa dan dosen yang mengacu pada referensi/buku. Upaya untuk memperbaiki proses pembelajaran tersebut dengan pengembangan model pendekatan kontekstual dalam pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji persepsi mahasiswa tentang pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya dengan pendekatan kontekstual.
Sampel penelitian sejumlah 100 mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UST yang menempuh mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Metode analisis dengan pendekatan perilaku penggunaan sistem informasi Technology Acceptance Model (TAM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori sangat tinggi sebesar 26 % kategori tinggi sebesar 62 % dan kategori sedang sebesar 12 %.
Kata kunci : persepsi. Pembelajaran kostekstual, Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya
Downloads

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.