PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE PERCEIVED USEFULNESS BRAND IMAGE DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK ATTACK JAZ 1 SEMERBAK CINTA DI KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA

  • Kirwadi Kirwadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use, perceived usefulnes, brand image dan trust secara simultan berpengaruh terhadap purchase intention konsumen Attack Jaz 1 Semerbak Cinta Di Kecamatan Kotagede Yogyakarta. Untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use, perceived usefulnes, brand image dan trust secara parsial berpengaruh terhadap purchase intention konsumen Attack Jaz 1 Semerbak Cinta Di Kecamatan Kotagede Yogyakarta.

Variabel penelitian ini adalah perceived ease of use, perceived usefulnes, brand image, trust dan purchase intention. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat yang memakai produk Attack Jaz 1 Semerbak Cinta di Kecamatan Kotagede Yogyakarta, jumlah sampel penelitian ini 100 responden, hal karena populasi tidak dapat diketahui. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan taraf signifikansi 5%.

Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y = 0,224X1 + 0,236X2 + 0,218X3 + 0,254X4. Perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, ditunjukkan dengan nilai signifikan < 0,05. Perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, ditunjukkan dengan nilai signifikan < 0,05. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, ditunjukkan dengan nilai signifikan < 0,05. Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, ditunjukkan dengan nilai signifikan < 0,05. Variabel-variabel Preceived ease of use, perceived usefulness, brand image, dan trust berpengaruh secara simultan terhadap purchase intention, ditunjukkan nilai signifikan F < 0,05. Purchase intention dipengaruhi Preceived ease of use, perceived usefulness, brand image, dan trust sebesar 54,1%, sedangkan sisanya sebesar 45,9% dipengaruhi faktor lain.

Kata Kunci : Preceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Brand Image, Trust dan Purchase Intention

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-09-30
How to Cite
KIRWADI, Kirwadi. PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE PERCEIVED USEFULNESS BRAND IMAGE DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK ATTACK JAZ 1 SEMERBAK CINTA DI KECAMATAN KOTAGEDE YOGYAKARTA. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 1, sep. 2016. ISSN 2541-4348. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/201>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v6i1.201.