PENGARUH PREMIUM, HADIAH, DAN IMBALAN BERLANGGANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN SUSU BONEETO DI YOGYAKARTA

  • Dwi Setysrini

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) pengaruh secara individual premium (hadiah pemberian), hadiah (kontes, undian, permainan), dan imbalan berlangganan terhadap penjualan susu boneeto di Daerah Istimewa Yogyakarta, (2) pengaruh secara
simultan premium (hadiah pemberian), hadiah (kontes, undian, ermainan), dan imbalan berlangganan terhadap volume penjualan susu boneeto di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi ganda linier untuk tiga prediktor adalah Y = 86,396 + 0,992X1 + 1,001X2 + 1,008X3.. Dari persamaan itu, tingkat penjualan naik jika program premium (hadiah pemberian), hadiah (kontes, undian, permainan), dan
imbalan berlangganan ditingkatkan. Besarnya pengaruh dilihat dari nilai koefisien determinasi (R2). Nilai koefisien determinan (R²) antara X1, X2, dan X3 dengan Y sebesar 0,551, artinya besarnya pengaruh program premium (hadiah pemberian), hadiah (kontes, undian, permainan), dan imbalan berlangganan terhadap peningkatan penjualan susu boneeto adalah sebesar 55,1%.

Kata Kunci: premium, hadiah, imbalan, penjualan, susu boneeto

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-06-11
How to Cite
SETYSRINI, Dwi. PENGARUH PREMIUM, HADIAH, DAN IMBALAN BERLANGGANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN SUSU BONEETO DI YOGYAKARTA. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 88 - 98, june 2013. ISSN 2541-4348. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/155>. Date accessed: 17 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.30738/jm.v3i1.155.