Strategi E-Commerce Shoppe : Dalam Konteks Bisnis Etik

  • Muhammad Mirza Universitas Mercu Buana

Abstract

Shopee merupakan salah satu e-commerce termuda yang berkembang dengan pesat dalam pasar jual beli online. Marketplace berbasis mobile ini secara resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2015 dan pada 2018 telah meraih 1,5 juta transaksi dalam waktu 24 jam hal ini merupakan rekor baru bagi marketplace e-commerce di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk melihat pengaruh kualitas layanan yang telah diberikan oleh Shopee dalam memengaruhi loyalitas pelanggan. Responden dalam penelitian ini ialah para konsumen yang pernah melakukan pembelian produk pada Shopee. Dengan melakukan uji kuisioner dan wawancara terhadap para konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-28
How to Cite
MIRZA, Muhammad. Strategi E-Commerce Shoppe : Dalam Konteks Bisnis Etik. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 99 - 104, dec. 2020. ISSN 2541-4348. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/1509>. Date accessed: 16 may 2021. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v10i2.1509.