ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DALAM PERPEKTIF GENDER GENERASI Z DEMI MENDUKUNG TERCAPAINYA SUSTAINABLE CONSUMPTION BEHAVIOR
DOI:
https://doi.org/10.30738/ed_en.v7i1.3970Keywords:
environmental knowledge, generasi Z, sustainable consumption behavior., genderAbstract
Isu global warming telah banyak dibahas berbagai bidang. Beberapa tindakan juga telah dilakukan untuk mengurangi dampak negatif dari global warming itu sendiri. Dalam konteks manajemen, salah satu topik hangat untuk mengurangi dampak negatif tersebut adalah mengenai perilaku konsumen terutama perilaku konsumsi berkelanjutan. Para ahli percaya hal ini dapat menjadi solusi yang baik dimasa depan. Maka untuk mencapai hal tersebut, perlu pengetahuan yang cukup mengenai lingkungan atau environmental knowledge agar bumi kita terjaga oleh siapapun kita baik laki-laki maupun perempuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan environmental knowledge ditinjau dalam perspektif gender pada Generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Unit analisis individu. Populasi WNI yang sudah menggunakan produk berkelanjutan atau ramah lingkungan dengan rentang usia termasuk dalam Generasi Z. Data primer didapat dari pengisian kuesioner. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Hal uji didapatkan data tidak normal (statistika non parametrik) sehingga dilakukan uji beda mann whitney. Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat perbedaan environmental knowledge antara laki-laki dan perempuan pada Generasi Z.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.











