Pengaruh Pengalaman Pelanggan, Store atmosphere dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Gotrok Kopi Cirebon

  • Mihron Mihron Universitas

Abstract

Persaingan bisnis coffeeshop semakin ketat seiring dengan adanya perubahan gaya hidup konsumen. Kondisi tersebut mendorong pelaku bisnis untuk mengelola atau meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman pelanggan, store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Gotrok Kopi Cirebon. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan pelanggan yang sudah melakukan pemebelian minimal 2 kali dalam kurun watktu 3 bulan terkahir. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan instrumen penelitian berupa kuesioner.  Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa: (1) pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Gotrok Kopi Cirebon

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-13
How to Cite
MIHRON, Mihron. Pengaruh Pengalaman Pelanggan, Store atmosphere dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Gotrok Kopi Cirebon. JURNAL EKOBIS DEWANTARA, [S.l.], v. 6, n. 3, p. 631-646, july 2023. ISSN 2656-4149. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/ekobis/article/view/3841>. Date accessed: 04 oct. 2023. doi: https://doi.org/10.26460/ed_en.v6i3.3841.