PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG VARIASI PEMBELAJARAN MATA KULIAH BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN LAINNYA

  • Sri Hermuningsih Dosen Prodi Manajemen FE-UST
  • Kristi Wardani Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
  • Kusuma Chandra Kirana Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta

Abstract

Metode pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya di Perguruan Tinggi pada umumnya masih berlangsung secara klasikal berupa tatap muka di kelas antara mahasiswa dan dosen yang mengacu pada referensi/buku. Upaya untuk memperbaiki proses pembelajaran tersebut dengan pengembangan model pendekatan kontekstual dalam pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji persepsi mahasiswa  tentang pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya dengan pendekatan kontekstual.


Sampel penelitian sejumlah 100 mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UST yang menempuh mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya.  Metode analisis dengan pendekatan perilaku penggunaan sistem informasi Technology Acceptance Model (TAM).


Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori sangat tinggi sebesar  26 % kategori tinggi sebesar 62 % dan kategori sedang sebesar 12 %.


 


 


Kata kunci : persepsi. Pembelajaran kostekstual, Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-12-07
How to Cite
HERMUNINGSIH, Sri; WARDANI, Kristi; KIRANA, Kusuma Chandra. PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG VARIASI PEMBELAJARAN MATA KULIAH BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN LAINNYA. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 62-67, dec. 2017. ISSN 2541-4348. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/223>. Date accessed: 11 dec. 2017. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v7i2.223.