PENGARUH KEADILAN PROSEDURAL, GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN

  • Frestiawan Noringgar Jaya UST

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh keadilan prosedural, gaya kepemimpinan transformasional dan motivasi kerja terhadap loyalitas karyawan.


Penelitian ini bersifat kuantitatif.  Variable dalam penelitian ini adalah Loyalitas karyawan (Y), Keadilan Prosedural (X1), Gaya Kepemimpinan Transformasional (X2) dan Motivasi Kerja (X3). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan  Yogyakarta yang berjumlah 88 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan kuesioner yang telah diuji menggunakan teknik analisis faktor untuk validitas dan cronbach’s alpha untuk reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda.


Hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Ada pengaruh yang positif dan signifikan keadilan prosedural, gaya kepemimpinan transformasional dan motivasi kerja terhadap loyalitas karyawan.

Published
2019-01-18
How to Cite
JAYA, Frestiawan Noringgar. PENGARUH KEADILAN PROSEDURAL, GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN. JURNAL EKOBIS DEWANTARA, [S.l.], v. 1, n. 11, p. 98-109, jan. 2019. ISSN 2656-4149. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/ekobis/article/view/948>. Date accessed: 22 july 2019.