PENGARUH CONTENT MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FOCALLURE DI SIDOARJO
DOI:
https://doi.org/10.30738/ed_en.v8i1.4430Keywords:
Content marketing, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh content marketing, celebrity endorser, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Focallure di Sidoarjo. Metodologi penelitian ini didasari oleh pendekatan kuantitatif deskriptif, untuk populasinya meliputi semua pengguna kosmetik Focallure di Sidoarjo, dan sampel yang diambil 100 orang. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dengan kriteria sampel berusia >17 tahun dan demografi berupa pria dan wanita yang pernah membeli produk Focallure di platform TiktokShop. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan skala Likert digunakan untuk mengukur jawaban. Analisis data dilakukan dengan metode PLS-SEM menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa content marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Focallure di Sidoarjo, celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Focallure di Sidoarjo, dan brand awareness memengaruhi keputusan pembelian pada produk Focallure di Sidoarjo.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.











