FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN PERUMAHAN SUBSIDI DI SUKOHARJO

Authors

  • suci roma wati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta
  • Hestin Muthmainah

DOI:

https://doi.org/10.26460/ed_en.v4i3.2364

Keywords:

Harga, Lokasi, dan Fasilitas

Abstract

Tempat tinggal yang aman dan nyaman tentu bisa membuat anggota keluarga merasa senang dan betah Hunian selain untuk menghindari dari panas matahari dan hujan, namun tempat tinggal serta berfungsi sebagai tempat pusat pembelajaran bagi keturunan, serta perkembangan keunggulan ke-turunan yang akan mendatang, tempat titik pusat pengetahuan keluarga, serta keunggulan keunggulan penerus selanjutnya.Banyak pengembang atau perusahaan yang bersaing untuk mem-bangun perumahan di tempat - tempat yang strategis dan tentunya banyak perusahaan yang ber-saing untuk menyediakan fasilitas yang memadai untuk menarik perhatian konsumen agar melakukan pembelian perumahan. Riset membuktikan dan menguraikan pengaruh harga, lokasi, Serta fasilitas selaku parsial dan simultan tentang keputusan pembelian rumah di pe-rumahan Tamara Citra Jaya Sejahtera yang berada di Sukoharjo. Populasi yang diambil dalam observasi ini adalah konsumen yang melaksanakan pembelian perumahan subsidi di Sukoharjo dengan sebanyak 150 responden. Sampel observasi ini menggunakan teknik konviniensi sam-pling tidak disengaja. Pengumpulan data memakai kuisioner online, metode analisa yang diterima uji hipotesis hipotesis regresi linier berganda dengan uji t, uji f serta penentuan koefisien melalui SPSS 21.Menurut hasil dari analisis yang telah dilakukan bahwa variabel pengaruh yang relevan atas keputusan pembelian, harga tidak ada pengaruh atas kepu-tusan pembelian dan lokasi tidak ada pengaruh yang relevan terhadap keputusan pembelian. Populasi yang diambil dalam observasi ini adalah konsumen yang melaksanakan pembelian perumahan subsidi di Sukoharjo dengan sebanyak 150 responden. Sampel observasi ini menggunakan teknik konviniensi sam-pling tidak disengaja. Pengumpulan data memakai kuisioner online, metode analisa yang diterima uji hipotesis hipotesis regresi linier berganda dengan uji t, uji f serta penentuan koefisien melalui SPSS 21.Menurut hasil dari analisis yang telah dilakukan bahwa variabel pengaruh yang relevan atas keputusan pembelian, harga tidak ada pengaruh atas kepu-tusan pembelian dan lokasi tidak ada pengaruh yang relevan terhadap keputusan pembelian. Populasi yang diambil dalam observasi ini adalah konsumen yang melaksanakan pembelian perumahan subsidi di Sukoharjo dengan sebanyak 150 responden. Sampel observasi ini menggunakan teknik konviniensi sam-pling tidak disengaja. Pengumpulan data memakai kuisioner online, metode analisa yang diterima uji hipotesis hipotesis regresi linier berganda dengan uji t, uji f serta penentuan koefisien melalui SPSS 21.Menurut hasil dari analisis yang telah dilakukan bahwa variabel pengaruh yang relevan atas keputusan pembelian, harga tidak ada pengaruh atas kepu-tusan pembelian dan lokasi tidak ada pengaruh yang relevan terhadap keputusan pembelian. Sampel observasi ini menggunakan teknik konviniensi sam-pling tidak disengaja. Pengumpulan data memakai kuisioner online, metode analisa yang diterima uji hipotesis hipotesis regresi linier berganda dengan uji t, uji f serta penentuan koefisien melalui SPSS 21.Menurut hasil dari analisis yang telah dilakukan bahwa variabel pengaruh yang relevan atas keputusan pembelian, harga tidak ada pengaruh atas kepu-tusan pembelian dan lokasi tidak ada pengaruh yang relevan terhadap keputusan pembelian. Sampel observasi ini menggunakan teknik konviniensi sam-pling tidak disengaja. Pengumpulan data memakai kuisioner online, metode analisa yang diterima uji hipotesis hipotesis regresi linier berganda dengan uji t, uji f serta penentuan koefisien melalui SPSS 21.Menurut hasil dari analisis yang telah dilakukan bahwa variabel pengaruh yang relevan atas keputusan pembelian, harga tidak ada pengaruh atas kepu-tusan pembelian dan lokasi tidak ada pengaruh yang relevan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-19