Pengaruh Orientasi Belanja Dan Kualitas Web Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Word Of Mouth Communications Sebagai Variabel Intervening Pada Online Shopping Shopee

  • anis lelani universitas sarjanawiyata tamansiswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah word of mouth communications memediasi hubungan orientasi belanja dankeputusan pembelian,  dan apakah word of mouth communications juga memediasi kualitas web dan keputusan pembelian. Penelitian mengambil sampel dari mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa  Yogyakarta. Metode penarikan sampel adalah nonprobabilitas, dan teknik pengambilan sampel menggunakannon probability sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebar kuesioner kepada responden. Jumlah kuesioner yang diolah adalah sebanyak 100 kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel word of mouth communications dapat berpengaruh terhadap orientasi belanja, kualitas web. Keputusan pembelian berpengaruh sifnifikan terhadap orientasi belanja dan kualitas web. word of mouth communications berpengaruh sifnifikan terhadap Keputusan pembelian.


Kata-kata kunci: Orientasi Belanja, Kualitas Web, Word Of Mouth Communications, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-29
How to Cite
LELANI, anis. Pengaruh Orientasi Belanja Dan Kualitas Web Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Word Of Mouth Communications Sebagai Variabel Intervening Pada Online Shopping Shopee. JURNAL EKOBIS DEWANTARA, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 63-71, may 2019. ISSN 2656-4149. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/ekobis/article/view/1460>. Date accessed: 18 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.26460/ed_en.v2i2.1460.