Pengaruh Orientasi Belanja Dan Kualitas Web Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Word Of Mouth Communications Sebagai Variabel Intervening Pada Online Shopping Shopee
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah word of mouth communications memediasi hubungan orientasi belanja dankeputusan pembelian, dan apakah word of mouth communications juga memediasi kualitas web dan keputusan pembelian. Penelitian mengambil sampel dari mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Metode penarikan sampel adalah nonprobabilitas, dan teknik pengambilan sampel menggunakannon probability sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebar kuesioner kepada responden. Jumlah kuesioner yang diolah adalah sebanyak 100 kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel word of mouth communications dapat berpengaruh terhadap orientasi belanja, kualitas web. Keputusan pembelian berpengaruh sifnifikan terhadap orientasi belanja dan kualitas web. word of mouth communications berpengaruh sifnifikan terhadap Keputusan pembelian.
Kata-kata kunci: Orientasi Belanja, Kualitas Web, Word Of Mouth Communications, Keputusan Pembelian
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.