ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF APPLICATION FUNCTIONS, USABILITY, AND PERCEIVED BENEFITS TO CUSTOMER SATISFACTION SHOPEE ONLINE SHOP IN YOGYAKARTA

  • Zendy Artades Pranata Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui (1) pengaruh fungsi aplikasi terhadap Kepuasan pelanggan, (2) Untuk mengetahui pengaruh kegunaan terhadap Kepuasan pelanggan, (3) Untuk mengetahui pengaruh manfaat yang dirasakan terhadap Kepuasan pelanggan shopee belanja online di Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sampel dalam Penelitian ini adalah mahasisawa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Metode pengambilan data menggunakan Kusioner yang di distribusikan secara offline dan online, Distribusi kusioner online dengan menggunakan google doc dan watshap. Teknik analisa data yaitu analisa regresi berganda , uji hepotisi parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi (r square). Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh secara parsial antara variabel independen terhadap variabel dependen. Koefisien regresi menunjukan bahwa fungsi aplikasi dengan nilai 0.019 (0.019 < 0,05), kegunaan dengan nilai 0.000 (0.000 < 0,05) dan manfaat yang dirasakan dengan nilai (0.000 < 0,05) berpengaruh signitifikan terhadap kepuasan pelanggan shopee belanja online di Yogyakarta.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-29
How to Cite
PRANATA, Zendy Artades. ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF APPLICATION FUNCTIONS, USABILITY, AND PERCEIVED BENEFITS TO CUSTOMER SATISFACTION SHOPEE ONLINE SHOP IN YOGYAKARTA. JURNAL EKOBIS DEWANTARA, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 46-62, may 2019. ISSN 2656-4149. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/ekobis/article/view/1295>. Date accessed: 25 jan. 2020. doi: https://doi.org/10.26460/ed_en.v1i2.1295.