PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI KSP ”JAYA ABADI” GABUGAN SRAGEN

  • Praptiestrini Praptiestrini Universitas Surakarta
  • Dewi Pujiani Universitas Surakarta
  • Sri Wahyu Ening Handayani Universitas Surakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara parsial pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan, dan lokasi terhadap keputusan nasabah menabung di KSP “Jaya Abadi” Gabugan Sragen, serta untuk menganalisis pengaruh secara simultan kualitas pelayanan, kepercayaan, dan lokasi terhadap keputusan nasabah menabung di KSP “Jaya Abadi” Gabugan Sragen. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data penelitian bersumber dari data primer berupa kuesioner. Populasi penelitian sebanyak 1.412 pelanggan dan sampel sebanyak 100 pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan aksidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di KSP “Jaya Abadi” Gabugan Sragen, dan ada pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan, kepercayaan, dan lokasi terhadap keputusan nasabah menabung di KSP “Jaya Abadi” Gabugan Sragen.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-25
How to Cite
PRAPTIESTRINI, Praptiestrini; PUJIANI, Dewi; HANDAYANI, Sri Wahyu Ening. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI KSP ”JAYA ABADI” GABUGAN SRAGEN. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 220 - 230, dec. 2022. ISSN 2541-4348. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/3343>. Date accessed: 28 jan. 2023. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v13i2.3343.