KUALITAS DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPATU DI JALAN MATARAM YOGYAKARTA
Abstract
This study aims to examine whether product quality and business location have an effect on consumer loyalty by intervening consumer satisfaction. The analysis uses independent variables of product quality and business location with customer satisfaction as an intervening variable. Data collection was carried out by distributing questionnaires to respondents. The analysis in this research uses descriptive analysis method and inferential analysis method using Patial Least Square (PLS). The results of this study indicate that product quality has a positive and significant effect on consumer loyalty, while the location aspect has a positive effect on consumer loyalty.
Key words: product quality, location, customer satisfaction, customer loyalty
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal publikasi pertama kepada Upajiwa Dewantara dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, kirimkan ke repositori institusional atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diijinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Di gudang institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyampaian, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya dan yang lebih lama.