Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Domestik Ke Pantai Parangtritis

  • anita evy MSP Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Abstract

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DOMESTIK KE PANTAI PARANGTRITIS


(Studi pada mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)


ABSTRAK


Anita Evi Mahardhika


Fakultas ekonomi UST


Email : anitaevy_vievay@yahoo.co.id


 


         Penelitian ini secara parsial bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, bukti fisik terhadap minat berkunjung kembali ke pantai Parangtritis.


 


           Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatan domestik yang berkunjung ke pantai Parangtritis. Pengambilan sampel sebanyak 100 orang menggunakan metode non probability sampling. Alat uji validitas menggunakan analisis korelasi person,uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Crobach dan analisis regresi berganda digunakan sebagai uji hipotesis penelitian ini.


 


           Hasil penelitian menemukan bahwa: produk, lokasi, bukti fisik  berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali ke pantai parangtritis sedangkan harga, promosi, orang, proses tidak berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali ke pantai parangtritis.


Kata kunci: produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, bukti fisik, minat berkunjung kembali, objek wisata pantai Parangtritis.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-21
How to Cite
MSP, anita evy. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Domestik Ke Pantai Parangtritis. JURNAL EKOBIS DEWANTARA, [S.l.], v. 1, n. 8, p. 151-158, dec. 2018. ISSN 2656-4149. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/ekobis/article/view/555>. Date accessed: 01 apr. 2020.