PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN LEMONILO DENGAN MINAT BELI SEBAGAI MEDIASI (Studi Kasus Pada Masyarakat Umbulharjo Yogyakarta)
DOI:
https://doi.org/10.30738/ed_en.v8i2.4388Keywords:
harga, kualitas produk, keputusan pembelian, minat beliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Mie instan Lemonilo dengan minat beli sebagai mediasi pada masyarakat Umbulharjo Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan pendekatan SEM dengan software SmartPLS 3.2.9. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang ditentukan, yang mana sampel ini mencakup 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Umbulharjo, dengan jumlah responden sebanyak 114 responden. Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan dan juga Minat Beli. Sedangkan variabel Kualitas Produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, namun Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Selain itu variabel Harga dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian melalui Minat Beli pada produk Mie instan Lemonilo dan juga Kualitas Produk dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian melalui Minat Beli pada produk Mie instan Lemonilo.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.











