PENGARUH KUALTAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MIE GACOAN DI PAMULANG, TANGERANG SELATAN, PROVINSI BANTEN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli melalui kepuasan konsumen pada Mie Gacoan di Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menerapkan analisis jalur. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert 1-5. Populasi dalam penelitian adalah selurung pengunjung yang datang pada Mie Gacoan di Pamulang, Sampel berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui kepuasan konsumen. Mie Gacoan di Pamulang dikenal dengan kualitas produk yang memuaskan dan berdampak positif pada kepercayaan dan loyalitas konsumen, serta mempengaruhi minat beli, baik konsumen saat ini maupun potensial, melalui rekomendasi dari konsumen yang puas. Ini menegaskan bahwa kualitas produk menjadi kunci dalam menciptakan kepuasan konsumen yang berkelanjutan.
Downloads

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.