PENGARUH KUALTAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MIE GACOAN DI PAMULANG, TANGERANG SELATAN, PROVINSI BANTEN

  • Savitri Hendradewi Institut Pariwisata Trisakti
  • Anita Swantari Institut Pariwisata Trisakti
  • Rina Suprina Institut Pariwisata Trisakti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli melalui kepuasan konsumen pada Mie Gacoan di Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menerapkan analisis jalur. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert 1-5. Populasi dalam penelitian adalah selurung pengunjung yang datang pada Mie Gacoan di Pamulang, Sampel berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui kepuasan konsumen. Mie Gacoan di Pamulang dikenal dengan kualitas produk yang memuaskan dan berdampak positif pada kepercayaan dan loyalitas konsumen, serta mempengaruhi minat beli, baik konsumen saat ini maupun potensial, melalui rekomendasi dari konsumen yang puas. Ini menegaskan bahwa kualitas produk menjadi kunci dalam menciptakan kepuasan konsumen yang berkelanjutan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-05-21
How to Cite
HENDRADEWI, Savitri; SWANTARI, Anita; SUPRINA, Rina. PENGARUH KUALTAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA MIE GACOAN DI PAMULANG, TANGERANG SELATAN, PROVINSI BANTEN. JURNAL EKOBIS DEWANTARA, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 902-912, may 2024. ISSN 2656-4149. Available at: <https://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/ekobis/article/view/4202>. Date accessed: 12 july 2025. doi: https://doi.org/10.30738/ed_en.v7i2.4202.