PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Sepeda Motor Yamaha Nmax)

Authors

  • Mita Rahma Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.26460/ed_en.v5i2.3041

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Promosi, Kualitas Produk, dan Citra Merek mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening sepeda motor Yamaha Nmax. Teknik pengambilan sempel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan program IBM SPSS versi 26. Hasil ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, dan Citra Merek

 

ABSTRACT

This study aims to determine whether promotion, product quality, and brand image have an influence on purchasing decisions with purchase intention as an intervening variable for Yamaha Nmax motorcycles. The sampling technique used was purposive sampling with the number of samples used as many as 100 respondents. The method used is a quantitative research approach. Data analysis used the IBM SPSS version 26 program. These results indicate that promotion has a significant effect on buying interest, product quality has a significant effect on buying interest, brand image has no significant effect on buying interest, promotion has no significant effect on purchasing decisions, product quality has no significant effect on purchase decisions. purchase, brand image has no significant effect on purchasing decisions, buying interest has a significant effect on purchasing decisions.

 

Keywords: Promotion, Product Quality, and Brand Image

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-15