Buzzer Media Sosial dan Branding Produk UMKM dalam Konteks Bisnis Digital

  • Bambang -- Arianto Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta

Abstract

Artikel ini akan menjelaskan peran buzzer media sosial dalam upaya membangun branding bagi produk UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta. Para buzzer media sosial ini ikut berpartisipasi aktif dalam mempromosikan berbagai produk UMKM yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam membangun branding, para buzzer media sosial didorong untuk bisa mengedepankan semangat sukarelawan dalam mempromosikan produk UMKM di wilayah Yogyakarta. Sehingga dengan begitu, akan terbangun semangat gotong royong digital guna mempromosikan produk UMKM yang membawa nilai-nilai keistimewaan Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengunaan platform media sosial Twitter dan Instagram dalam membangun branding produk UMKM. Artikel ini berpendapat bahwa peran para buzzer media sosial turut berperan positif membangun branding bagi pelaku UMKM di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Published
2019-12-20
How to Cite
ARIANTO, Bambang --. Buzzer Media Sosial dan Branding Produk UMKM dalam Konteks Bisnis Digital. Jurnal UMKM Dewantara, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 27 - 46, dec. 2019. ISSN 2684-7957. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/umkmd/article/view/1321>. Date accessed: 09 july 2020.