DOWNLOAD TEMPLATE ARTIKEL

Deskripsi

Jurnal Ekonomi Dewantara Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta Indonesia telah terbit sejak 2017. Jurnal ini mempublikasikan khusus hasil penelitian mahasiswa, yang diterbitkan secara reguler pada bulan Januari dan Agustus setiap tahunnya. Jurnal Ekonomi Dewantara bertujuan mempublikasikan penelitian di bidang ekonomi untuk meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan melalui penelitian serta menyediakan sumber sitasi yang berkaitan dengan rumpun ilmu akuntansi dan manajemen. 

 Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Ekonomi Dewantara Fakultas Ekonomi berfokus pada artikel penelitian tentang topik akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, audit, akuntansi keuangan Islam, perbankan, perpajakan, pasar modal, sistem informasi, MSDM, pemasaran, manajemen operasi, keuangan dan bidang penelitian terkait lainnya.

Review

Setiap entri akan ditinjau oleh para ahli di bidang masing-masing.

Kebijakan Akses Terbuka
Jurnal ini memberikan akses gratis secara prinsip untuk membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum dan akan mendukung pertukaran pengetahuan global terbesar.

BIAYA PENYERAHAN DAN PUBLIKASI
Biaya Penyerahan: Rp.0 (Penyerahan artikel tidak dikenakan biaya)
Publikasi Artikel: Rp.0 (Artikel yang diputuskan layak diterbitkan tidak dikenakan biaya)
Permintaan Hardcopy: Rp.50.000 (Penulis yang artikelnya telah dipublikasi dapat meminta terbitan dalam bentuk hardcopy dengan bayar Rp.50.000 per eksemplar dengan mendatangi langsung alamat redaksi. Jika menginginkan pengiriman ke luar kota, biaya tambahan Rp.20.000 per eksemplar)

Pengarsipan
Sistem LOCKSS OJS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar perpustakaan untuk membuat arsip permanen (untuk pelestarian dan pemulihan).

Kebijakan Publikasi
Setiap volume artikel berjumlah 20-100 artikel. Jurnal ini akan diterbitkan dua kali setahun pada bulan Januari dan Agustus.