PENGARUH PERIKLANAN, KUALITAS PELAYANAN, JAMINAN RASA AMAN, DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG PADA NASABAH BMT AL IKHWAN KANTOR CABANG CONDONG CATUR

  • yuliati Yuliati Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
  • IGN Soni Kurniawan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh periklanan, kualitas layanan, jaminan rasa aman, dan hubungan masyarakat secara parsial pada minat menabung. Populasi penelitian adalah 2.629 nasabah BMT Al Ikhwan Kantor Cabang Condong Catur. Sebanyak 132 responden digunakan sebagai sampel dengan metoda convenience sampling.


Data diuji menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel periklanan dan hubungan masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung, sementara kualitas layanan dan jaminan rasa aman tidak berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Variabel periklanan merupakan variabel yang dominan mempengaruhi minat menabung. Koefisien determinasi dari model regresi adalah sebesar 54,6%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-07-01
How to Cite
YULIATI, yuliati; SONI KURNIAWAN, IGN. PENGARUH PERIKLANAN, KUALITAS PELAYANAN, JAMINAN RASA AMAN, DAN HUBUNGAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG PADA NASABAH BMT AL IKHWAN KANTOR CABANG CONDONG CATUR. Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 16-29, july 2017. ISSN 2541-4348. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/264>. Date accessed: 17 oct. 2017. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v7i1.264.