ANALISIS EVALUASI IMPLEMENTASI STRATEGI PENURUNAN NON-PERFORMING LOAN (NPL) (Studi Kasus Pada Salah Satu Bank Nasional di Indonesia)

  • Daniel Joel Immanuel Kairupan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya proses evaluasi implementasi strategi penurunan Non-Performing Loan yang telah dibuat oleh pihak perusahaan sekaligus menemukan kendala apa saja yang dapat muncul dalam proses implementasi strategi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sedangkan alat analisis menggunakan metode 7’s Mc. Kinsey. Dimana ketujuh metode tersebut digunakan untuk mengetahui strategy, structure, systems, shared values, staff, skills, dan style dari masing-masing strategi yang telah diimplementasikan. Dari hasil temuan diperoleh ada tiga faktor penyebab terjadinya NPL yaitu faktor keadaan perekonomian Indonesia, faktor debitur, dan faktor internal.Berdasarkan ketujuh alat analisis tersebut hal yang paling mempengaruhi terjadinya Non-Performing Loan adalah pada kesiapan dan kinerja karyawan tersebut.

Kata kunci: Evaluasi Implementasi Strategi, Non-Performing Loan, 7’s Mc.Kinsey Methods.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-09-30
How to Cite
KAIRUPAN, Daniel Joel Immanuel. ANALISIS EVALUASI IMPLEMENTASI STRATEGI PENURUNAN NON-PERFORMING LOAN (NPL) (Studi Kasus Pada Salah Satu Bank Nasional di Indonesia). Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 1, sep. 2016. ISSN 2541-4348. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/manajemen/article/view/199>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.26460/jm.v6i1.199.