ANALISIS CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

  • Mohamad Wahyu Prabowo Jogja Tronik

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Dell di Jogjatronik mall.  Untuk mengetahui pengaruh langsung antara variabel; citra merek, kulitas produk dan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening terhadap loyalitas konsumen. Data yang digunakan adalah data primer bersumber dari kuesioner, dengan besar sampel 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)Citra Merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2)Kualitas Produk berpengaruh positif namun dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3)Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas, 4)Kualitas produk  berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, 5)Citra Merek, kualitas produk simultan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, 6)Citra Merek, Kualitas produk dan Kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen, dan 7)Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Dell IT Mall Jogjatronik.


 


Kata Kunci : Citra Merek,Kualitas Produk ,Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-04-22
How to Cite
PRABOWO, Mohamad Wahyu. ANALISIS CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN. UPAJIWA : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 36-44, apr. 2019. ISSN 2579-535X. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/magistermanajemen/article/view/1006>. Date accessed: 19 may 2019.