THE EFFECT OF QUALITY MOTIVATION, ECONOMIC MOTIVATION, AND PERCEPTION OF EDUCATION COSTS ON INTEREST OF STUDENTS TO FOLLOW ACCOUNTING PROFESSIONAL EDUCATION (PPAK)

  • yuni latri universitas sarjanawiyata tamansiswa
  • Andri Waskita Adjie Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Abstract

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi kualitas, motivasi ekonomi, dan persepsi biaya pendidikan, pada minat siswa untuk mengambil bagian dalam pendidikan profesi akuntansi (PPAK). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari hasil kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa studi akuntansi di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Data yang diolah adalah 69 kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi linier berganda. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa motivasi kualitas dan motivasi ekonomi berpengaruh positif terhadap minat siswa untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAK), sedangkan persepsi biaya pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat siswa pada profesi akuntansi (PPAK).


 


Kata kunci: motivasi kualitas, motivasi ekonomi, dan persepsi biaya pendidikan

Published
2019-01-15
How to Cite
LATRI, yuni; ADJIE, Andri Waskita. THE EFFECT OF QUALITY MOTIVATION, ECONOMIC MOTIVATION, AND PERCEPTION OF EDUCATION COSTS ON INTEREST OF STUDENTS TO FOLLOW ACCOUNTING PROFESSIONAL EDUCATION (PPAK). Jurnal Akuntansi Pajak Dewantara, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 82 - 95, jan. 2019. Available at: <http://jurnalfe.ustjogja.ac.id/index.php/jap/article/view/891>. Date accessed: 20 feb. 2019.